Wednesday, December 2, 2015

Tidak Pernah laku Kota Hantu di AS Memasang Harga Jual hingga USD 250 ribu

inikartu.com
Swett City

Rebutanberita.blogspot.com - Anda ingin menjadi pemilik sebuah kota tak berpenghuni di Amerika Serikat? Siapkan kocek senilai USD 250 ribu (setara Rp 3,4 miliar) bila memang anda berminat.
Tawaran ini diajukan Pemerintah Kota Swett, Negara Bagian South Dakota, yang ditinggalkan warganya. Membeli kota seluas 24 ribu meter persegi ini, artinya mendapatkan lahan kosong berupa ladang jagung, rawa-rawa, serta beberapa rumah yang kabarnya berhantu.
Kota ini ditinggalkan penduduknya akibat resesi ekonomi enam tahun lalu. Swett mulai coba dijual oleh Agen Properti Stacie Montgomery sejak Juni tahun lalu. Dia awalnya menawarkan harga 'kota mati' itu di kisaran USD 399 ribu. Peminat berdatangan dari China, Rusia, hingga Australia. Namun, ternyata dari ribuan email dan telepon, cuma tiga investor serius mau membeli.


inikartu.com
Swett City

"Transaksi akhirnya gagal karena harga jualnya masih belum cocok," kata Montgomery, seperti dilansir Emirates247, Rabu (2/12).
Salah satu penawar yang paling nekat berasal dari Nebraska. Pria itu, kata Montgomery, hendak mengubah Swett menjadi lokasi acara TV realitas. Dia ingin mendatangkan 2 ribu wanita asal Rusia dan 600 mantan narapidana, lalu merekam keseharian mereka hidup di kota mati tersebut. Ide bisnis itupun mandeg di tengah jalan.
Dengan harga diskon, Montgomery optimis Swett bisa kembali dilirik. Dia menjanjikan kota mati itu jalannya sudah bersih, rumah-rumah yang rusak telah diperbaiki.
"Saya yakin peminat kembali berdatangan, karena selama ini masih banyak yang bertanya mengenai penjualan Swett," ungkapnya.

Sumber : Merdeka.com

0 comments:

Post a Comment